Tutorial Cara Membuat Foto Jadi Keren

Hallo kawan sedulur setanah air, kali ini saya mau membahas tentang membuat foto menjadi keren, dengan sedikit racikan ala ala apa gitu heheheh...

Ohh iyaa editing foto yang kita lakukan cukup pada smartphone android yang kita gunakan saja yang tentunya dari cara dan tools nya di lakukan pada Aplikasi editing Foto yakni App PicSay Pro versi Terbaru for Android yang mana aplikasi tersebut sudah kita jumpai dan kita kenal sebagai salah satu Aplikasi Foto editor terbaik di ponsel android.

Sebenarnya untuk editing foto ini sekedar cuma iseng untuk menambah ilmu editing maklumlah dari pada bengong yang enggak jelas mending iseng iseng siapa tau berhadiah ckckckk, tentunya tidak perlu membutuhkan sesuatu yang expert seperti Photoshop Atau Coreldraw namun cukup dengan Aplikasi saja yang penyajiannya lebih mudah dan cepat dipahami belum lagi dalam menggunakan banyak fitur yang tertera disana. 

Proses dan cara tutorial PicSay yang kita lakukan tentulah tidak rumit namun perlu kesabaran, jika anda benar-benar memahami dan menyimak tutorial serta membacanya secara detail.

Oke kita langsung aja ya guys....
Ke tutorialnya...
Ikuti dengan seksama...

Pertama-tama kalian di haruskan untuk memiliki beberapa perlengkapan seperti Font, Aplikasi dan Backgroundnya yang dapat anda coba pada tutor dibawah ini.

Bahan Cara edit PicSay Pro Buat Desain Gambar Logo Wajah Nama Transparan:

         - Siapkan App PicSay Pro versi Terbaru for Android jika anda belum mengupdatenya.

         - Untuk Background anda bisa Cari sendiri di Google dengan "Keyword Best Wallpaper New"

         - Dan juga Download Font untuk PicSay Pro yang belum punya banyak macam macamnya disini.....

Cara Menggunakan/memasang Font Custom di App PicSay:

         - Pertama download Font yang anda pilih diatas.

         - Maka Ekstrak File Font yang biasanya format Zip/Rar anda bisa Ekstrak dengan App RarAndroid atau Zarchive anda bisa mencari di Playstore untuk lebih mudah.


         - Selanjutnya jika sudah di Ekstrak maka anda bisa pindahkan file font.ttf ke Folder StorageInternal/ Fonts/ pastedisini (jika belum ada folder Fonts anda bisa buat terlebih dulu).

Tutorial Editing foto PicSay Pro Jadi Keren :  


1. Jika kalian sudah mempersiapkan bahan keperluan diatas anda bisa langsung Buka App PicSay Pro  dan pilih Get picture From Gallery dan pilih foto yang anda inginkan, (seperti contoh foto saya

2. selanjutnya Pilih Opsi Effect dan pilih Black &  white untuk membuat foto menjadi hitam dan putih,  lalu atur besar kecilnya warna, ingat jangan kegelapan dan jangan keterangan , jika sudah anda bisa Centang. Lihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya.


3. Langkah selanjutnya pilih Opsi Effect dan pilih Paint, kemudian ganti warna menjadi warna putih, lalu brush bagian pinggiran pinggiran pada foto yang masih ada bercak hitam, ketika sudah rapih lalu centang dan export save picture di tempat yang anda inginkan. 

4. Langkah selanjutnya, tetap dan jangan keluar dari PicSay, pilih Opsi Effect kembali dan pilih paint, kemudian brush semua menjadi warna putih dan centang

5. Langkah selanjutnya, pilih Opsi Effect dan pilih Insert Picture (pilih foto yang tadi kita edit dan sudah kita simpan) lalu crop bagian foto itu dan centang. Kemudian atur ukuran foto pas ditengah tengah dan centang.

6. Selanjutnya Pilih Opsi Sticker dan pilih Basic Shapes untuk membuat Icon bundar garis pinggirnya, lalu pilih Icon Shapes Bulat/Circle, jika sudah di pilih maka pilih yang samping berwarna hitam pojok kanan bawah. Terakhir anda bisa Centang. Lihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya.



7. Langkah selanjutnya, pilih Opsi Sticker dan pilih Title, Pada tampilan Font anda bisa Teka tap to Style Title dan Tap lagi pada Font lalu pilih Custom Fonts untuk memilih bentuk huruf lalu pilih Font yang sudah di download, maka selanjutnya anda bisa Ketikan Nama anda usahakan jangan nama dengan huruf yang terlalu panjang, lalu anda bisa Atur warna dan untuk warna dalam font menjadi Hitam dan untuk luar font anda bisa pilih putih. atur hingga menjadi rapih yang sesuai dengan anda. lalu Export dan save.



8. Langkah selanjutnya setelah di save, kemudian keluar dan masuk kembali dan pilih Get picture From Gallery dan pilih foto yang terakhir kali anda save....
lalu pilih Opsi Effect dan pilih Insert Picture pilih gambar  Background yang anda inginkan, jika tidak ada bisa cari di google, kemudian crop dan sesuaikan dengan foto.


9. jika sudah anda bisa Tekan tiga titik icon lalu pilihBlend Mode dan pilih Add maka secara otomatis foto akan terlihat dan Selesai.








Related Posts:

4 Responses to "Tutorial Cara Membuat Foto Jadi Keren"

  1. Mantap bro, kalo bisa bikin tutoria pembuatan logo menggunakan photoshop jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan di tampung, tapi sayangnya saya bikin tutorial menggunakan alat seadanya dengan henpon...

      Delete